Puisi Buat Ibu Yang Telah Membesarkan Kita

Ditulis oleh: -










Sang ibu sanggup sengsara demi anak-anaknya, sang ibu sangat sanggup banting tulang dan penuh bersama keringat itu demi anaknya yang begitu dicintai dan disayanginya. kita sebagai seorang anak meskinya harus taat. dan juga patuh terhadapnya, sebab apa yang dia perintahkan perlu kita taati namun tetap pada ruang yang sangat baik terkecuali dalam ruang yang negatif. kita seorang anak yang pastinya akan menjadi orang tua buat anak anak kita nanti perlu dapat menghargai jerih payah orang tua kita dan pengorbanan-nya, sebab kalau enggak, maka enggak menutup kemungkinan sang anak kita nanti akan melakukan hal yang sangat sama terhadap kita semisal halnya kita melakukan itu terhadap orang tua kita semua, maka dri itu kita perlu betul-betul untuk melindungi, menghargai, dan juga merawat orang tua kita sebaik-baiknya.Berikut kami lantun kan Puisi Buat Ibu yang telah kami rancang untuk para pembaca,


Puisi Rindu Kepada Ibu

Ibu
Hati ini terasa perih ketika ingat pada dirimu..

Tetesan air mata ini membasahi sanubari ku..

Ingin sekali aku memeluk erat tubuh dirimu..

Dan ingin sekali aku bersujud dan mencium kakimu ibu..

Ucap syukur aku terhadapnya

Sebab masih dapat aku mendekapmu
Ibu...
Tetesan embun dipagi hari selalu kamu taburkan..
Sampai hati ini terasa tenang..
Engkau begitu bersinar bagaikan matahari..
Sampai gelap aku menjadi cahaya..
Engkau adalah semangat hidupku..
Engkau adalah inspirasi hidup aku ibu...


Puisi Ibu Pulanglah

Ibu
Tubuhmu kaku,matamu kaku,
mulutmu membisu napasmu terhenti 
sudah Aku tahu ibu telah pergi ke alam sana 
yang tak pernah ada dalam bayanganku,
juga ku dengar bisikan Oh ibu 
tak lama ibu telah terkubur ditanah merahhanya sendiridukaku 
ibu pasti tau menjalar sekujur tubuh 
biarlah ibu pulanglah dengan tenang


Puisi Untuk Ibu

Ibu
Ketika ku tatap wajahmu di dalam tidurmu
Terlihat jelas lelah di wajahmu
Rasa lelah yang hinggap pada dirimu tak pernah di pedulikan olehmu
Ibu
Setelah kepergian ayah
Engkau seorang diri membesarkan anak-anakmu
Tak ada lagi tempat berbagi untukmu
Dengan sabar kau dengarkan keluhanku
Dengan sabar kau terus menyemangatiku
Ibu
Tak pernah terukur kasih sayangmu
Tak pernah terbayang pengorbananmu
Sungguh engkaulah cahaya hidupku
Setiap doa kau hanya meminta untuk kami anakmu
Setiap doa kau hanya meminta yang terbaik untuk kami anakmu
Sedikitpun aku tak pernah mendengar keluhanmu
Kau selalu terlihat kuat dan tegar menjalani ini semua
Walau aku tau bunda kau begitu lelah dengan semua ini
Membesarkan kami tanpa seorang suami di sisimu
Sungguh Ibu
Tak akan pernah ku biarkan airmata bergulir di pipimu
Tak akan pernah ku biarkan seseorang menyakitimu
Dan tak akan ku biarkan engkau tersakiti
Tuhan..
Izinkan lah aku untuk bisa membahagiakan dia
Izinkanlah aku untuk terus membuat dia bangga dan menjaganya
Izinkanlah aku untuk membalas semua pengorbanannya
Walau ku tau intan permata di bumi ini tak dapat membalas semua pengorbanannya
Walau ku tau Tak ada yang bisa membuatnya tersenyum 
Kecuali ketika dia melihat semua anaknya bahagia
Ibu
Engkaulah harta paling berharga
Engkaulah Intan permataku
Jangan pernah pergi
Tetaplah bersamaku
Hingga tutup usiamu
Karena aku akan selalu menjaga mu
Di sepanjang usia ku Ibu,


Seperti itulah Puisi Buat Ibu yang Telah membesarkan kita menjadi seperti sekarang ini, semoga dengan adanya kata kata ini mampu mengobati kerinduan kita semua terhadap sang ibu, dan mampu memotivasi kita semua buat selalu sayang dan juga patuh terhadap ibu. Demikian lah puisi diatas yang bisa saya sampai kan kepada kalian semoga ada banyak manfaat nya buat kita sekalian semua, dan terimakasi atas kunjungan nya ke blog kami, dan jika kalian ingin melihat kata kata yang lain silakan klik Disini

0 comments "Puisi Buat Ibu Yang Telah Membesarkan Kita", Baca atau Masukkan Komentar